Jawabanmu

2014-08-12T21:41:07+07:00
Kurang lebih ada 5 bagian
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T05:08:45+07:00
Ada 6 bagian yaitu:
- hak hak asasi pribadi, contoh: kebebasan memeluk agama, kebebasan bergerak, kebebasan untuk menyatakan pendapat
- hak hak asasi ekonomi, cnth: hak untuk memiliki sesuatu, menjual serta memanfaatkannya
- hak hak asasi politik, contoh: hak Mendirikan partai politik, hak pilih dan dipilih, hak untuk ikut serta dalam pemerintahan
- hak hak asasi sosial dan kebudayaan contoh: hak untuk memilih dan mendapat pendidikan, hak untuk mengembangkan kebudayaan .
- hak asasi untuk mendapat perlakuan yang sama dalam hukum dan pemerintahan
- hak asasi untuk mendapatkan perlakuan atas tata cara peradilan dan perlindungan, contoh perlakuan dalam hal penahanan, penangkapan, penggeledahan, peradilan
1 5 1