Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T21:14:55+07:00
Besaran pokok
1. panjang : meter
2.massa : kg
3.waktu : sekon
4.kuat arus : ampere
5.suhu:kelvin
6.intensitas cahaya : candela
7.jumlah zat : mole

Besaran turunan
1.luas : m^{2}
2.volume : m^{3}
3.kecepatan : m/s
4.percepatan: m/ s^{2}
5.gaya: newton
6.tekanan: Pa
7.usaha : joule
8.berat: newton
9.massa jenis : kg/ m^{3}
10.daya: watt
11.kalor:joule
1 5 1
2014-08-12T21:20:51+07:00
NB : Pahami dahulu bahwa BESARAN TURUNAN adalah BESARAN yang diturunkan dari 1 atau lebih besaran pokok, artinya apabila tidak ada suatu yang terkait dalam besaran pokok, maka tidak akan menjadi BESARAN TURUNAN

1. Besaran : Panjang
    Satuan   : Meter
    Turunan : Luas, Volume

2.Besaran : Massa
   Satuan   : Kilogram
   Turunan  : Berat

3.Besaran : Waktu
   Satuan   : Sekon
   Turunan  : Percepatan

4.Besaran  : Suhu
   Satuan   : Kelvin
   Turunan  : -

5.Besaran  : Kuat arus listrik
   Satuan    : Ampere
   Turunan  : -

6.Besaran  : Intensitas cahaya
   Satuan    : Candela
   turunan   : -

7.Besaran  : Jumlah Mol  
   Satuan    : Mol
   Turunan   : -