Jawabanmu

2014-08-12T20:59:43+07:00
Jajahan Belanda:
Waktunya tergolong agak lama
Negara Jajahan Sangat Sedikit

Jajahan Inggris:
Waktunya sangat lama (Bahkan ada yang sampai sekarang)
Negara jajahannya sangat banyak, bahkan dijadikan persemakmuran
7 3 7
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T21:00:42+07:00
Pada masa penjajahan belanda, belanda datang dipimpin oleh Parnelis de Houtman dan mendirikan VOC yang memiliki hak Octroi dan beberapa kebijakan
pada masa penjajahan inggris, dimulai dengan diadakannya Rekapitulasi Tutang yaitu penyerah kekuasaan indonesia dari prancis ke inggris pada 1811. yang dipimpin oleh Raffles, terkenal dengan sistem sewa tanah (land rent)
6 4 6