Irsan adalah seorang agen minyak tanah bersubsidi.dia membeli 500 liter minyak tanah.minyak itu kemudian di jual secara eceran denagn harga Rp.11.500,00 tiap liter.keuntungan yang di peroleh dari hasil penjualan seluruh minyak itu adalah Rp.200.000,00.berapa rupiahkah yang harus di keluarkan irsan untuk membeli moinyak tanah tersebut?

2
tolong dijawab yah pertanyaannya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-08T09:10:37+07:00
500 X 11.500 = Rp. 5.750.000
harga pertama = pendapatan - untung
                      = 5.750.000 - 200.000
                      = Rp. 5.550.000

jadi biaya yang dikeluarkan irsan untuk membeli minyak tanah sebesar Rp. 5.550.000

76 4 76
terima kasih atas jawabannya
kasih yang terbaik dong
gimana caranya..???
klik bintangnya
udah
2014-02-08T09:56:09+07:00
500x11500-200000 = 5750000 - 200000
= 5550000

10 3 10