Jawabanmu

2014-08-12T20:25:52+07:00
1. Pembuluh Darah Arteri ( Pembuluh Nadi )
Pembuluh Arteri disebut juga dengan pembuluh nadi. Pembuluh jenis ini adalah pembuluh darah yang berasal dari bilik jantung yang memiliki dinding tebal dan kaku. Pembuluh darai arteri terdiri dari dua jenis, yaitu pembuluh aorta dan pembuluh pulmonalis. Pembuluh aorta merupakan pembuluh arteri yang datang dari bilik jantung sebelah kiri dan bertugas mengangkut oksigen untuk diedarkan ke seluruh tubuh. Sebaliknya, pembuluh pulmonalis merupakan pembuluh arteri yang berasal dari bilik kanan. Pembuluh pulmonalis berfungsi membawa darah yang telah terkontaminasi oleh karbondioksida dari seluruh tubuh menuju ke paru- paru.

2. Pembuluh Darah Vena ( Pembuluh Balik )
Pembuluh darah vena dikenal dengan nama pembuluh balik. Pembuluh darah ini adalah jenis pembuluh darah yang datang menuju serambi jantung yang sifatnya tipis dan cukup elastis. Sama halnya seperti pembuluh arteri, pembuluh vena terdiri dari dua bagian, yaitu pembuluh darah vena kava anteriod dan pembuluh darah vena kava pulmonalis. Pembuluh darah vena kava anterior adalah pembuluh darah balik yang berasal dari bagian atas tubuh. Sedangkan pembuluh darah vena kava pulmonalis


1 2 1
2014-08-12T20:28:33+07:00
Pembuluh darah arteri fungsinya membawa darah keluar dari jantung dari bilik kiri menuju seluruh tubuh
Pembuluh darah vena fungsinya untuk membawa darah ke jantung dan pembuluh darah ini mempunyai beberapa katup untuk mencegah darah agar darah tidak berbalik arah.
moga mmbntu.tandai terbaik ya!
1 5 1