Jawabanmu

2014-08-12T20:19:19+07:00
Ilmu mempelajari tentang logika dan alam
matematika, fisika, kimia, biologi
semoga membantu, jadikan jawabanku yang terbaik ya. GBU:D
4 2 4
2014-08-12T20:22:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.      Ilmu Pengetauan Alam sebagai produk ilmiahMaslichah Asy'ari (2006: 8) berpendapat bahwa Sains sebagai produk merupakan kumpulan pengetahuan yang tersusun dalam bentuk fakta, konsep, prinsip, hukum dan teori.
2.      Ilmu Pengetauan Alam sebagai proses ilmiahIPA sebagai proses, menyangkut proses atau cara kerja untuk memperoleh hasil (produk), inilah yang kemudian dikenal sebagai proses ilmiah. Melalui proses-proses ilmiah akan didapatkan temuan-temuan ilmiah. Keterampilan proses IPA adalah keterampilan yang dilakukan oleh para ilmuwan (Srini M. Iskandar, 1997: 5).
3.      Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah DasarPembelajaran merupakan salah satu tindakan edukatif yang dilakukan di dalam kelas. Tindakan dapat dikatakan bersifat edukatif bila berorientasi pada pengembangan pengetahuan, ketrampilan dan sikap. Guru dituntut untuk mengembangkan semua aspek tersebut. Dengan demikian guru harus berkompeten dalam mengembangkan suatu pembelajaran.Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Teori IPA tentang Komponen Ilmu Pengetahuan Alam bisa ditunggu pada Kajian Teori berikutnya.- See more at: http://teoriku.blogspot.com/2013/03/pengertian-ilmu-pengetahuan-alam-ipa.html#sthash.0vVYgrqB.dpufPengertian Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) – Telah kita ketahuo bahwa Beberapa para ahli menyatakan bahwa pengertian Ilmu Pengetahuan Alam sering disingkat dengan kata "IPA" atau yang saat ini sering kita dengar dengan istilah Sains. Dalam arti sempit Ilmu Pengetahuan Alam memiliki arti sebagai disiplin ilmu yang terdiri dari physical sciences (ilmu fisik) dan life sciences (ilmu biologi), yang termasuk dari physical sciences adalah ilmu-ilmu astronomi, kimia, geologi, mineralogi, metorolagi, dan fisika, sedangkan life sciences meliputi biologi (anotomi, fisiologi, zoologi, citologo, embriologi, microbiologi).