Jawabanmu

2014-08-12T20:04:35+07:00
Karena jepang ingin merebut indonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T20:06:10+07:00
Karena jepang termasuk dalam aliansi ROBERTO (ROMA, BERLIN, TOKYO) dan dia ingin menjajah/menguasai 8 negara di genggamannya...
pada awalnya, dulu karena jepang adalah kerajaan yang menutup diri dari dunia internasional, mereka hidup dalam budaya dan agama shintonya. ketika mengetahui bahwa prancis dan negara eropa lainnya telah memulai imprealisme. maka jepang pun mengirimkan orang orang terpelajarnya untuk mencari ilmu ke negeri eropa setelah itu mereka kembali lg ke jepang dan memulai imprealisme ke negeri asia. untuk membuktikan bahwa negeri asia pun bisa melawan negeri2 eropa lainnya dgn bom di halbour hawaiii
setau saya jepang me bomnya karena bila tidak dihancurkan terlebih dahulu jepang khawatir AS dapat menyerang jepang sewaktu waktu karena tindakan ekspansinya