a) Genotipe ialah sifat tidak tampak yang ditentukan oleh pasangan gen dalam individu. Sifat yang tampak dari luar atau yang dapat kita amati dengan panca indra disebut fenotipe.
b) Galur murni (pure lines) adalah tanaman hasil persilangan/pembuahan sendiri (selfing) secara terus menerus dan bukan dari pembuahan dengan tanaman lain (crossing). Pada galur murni (hampir) semua gennya adalah homosigot sehingga keturunan galur murni akan sama dengan induknya.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-08T07:50:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Genotif adalah Susunan genetis suatu karakter yang dimiliki oleh suatu individu.

Galur murni adalah tanaman hasil persilangan atau pembuahan sendiri secara terus menerus dan bukan dari pembuahan dengan tanaman lain (crossing).Pada Galur murni hampir semua gennya adalah homozigot sehingga keturunan galur murni akan sama dengan induknya.
4 4 4
terima kasih ●﹏●
samasamaa :)
Sama-sama
2014-02-08T08:13:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Genotif : susunan gen yang menentukan sifat individu
galur murni : tanama yang bisa melakukan penyerbukan sendiri dan berulang kali shg sifatnya sama kayak induknya
1 5 1