Tenaga endogen adalah tenaga yang berasal dari dalam
bumi yang menyebabkan perubahan pada kulit bumi .
Tenaga endogen ini sifatnya membentuk permukaan bumi
menjadi tidak rata. Mungkin saja di suatu daerah
dulunya permukaan bumi rata (datar) tetapi akibat
tenaga endogen ini berubah menjadi gunung, bukit , atau
pegunungan. Pada bagian lain permukaan bumi turun
menjadikan adanya lembah atau jurang.
contoh gema bumi yg disebabkan gaya endogen yaitu:
1.gempa bumi yg disebabkan oleh perpindahan lempeng atw saling bersinggungan dan menabrak
2.aktivitas lava di dalam perut bumi.karena sebenarnya daratan di muka bumi mengapung diatas lava bumi
3.ya itu aja setau saya.
terimakasii

Jawabanmu

2014-08-12T20:06:57+07:00
Gaya endogen adalah gaya yang berasal dari dalam bumi. gaya ini bisa disebabkan oleh beberapa aktifitas antara lain tektonisme vulkanisme dan seisme 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T20:08:21+07:00
Endogen adalah tenaga yang berasal dari dalam bumi yang menyebabkan perubahan pada kulit bumi
1 5 1