Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-08T06:20:15+07:00
Rengas Dengklok
Pada waktu itu Soekarno dan Moh. Hatta, tokoh-tokoh menginginkan agar proklamasi dilakukan melalui PPKI, sementara golongan pemuda menginginkan agar proklamasi dilakukan secepatnya tanpa melalui PPKI yang dianggap sebagai badan buatan Jepang. Selain itu, hal tersebut dilakukan agar Soekarno dan Moh. Hatta tidak terpengaruh oleh Jepang. Para golongan pemuda khawatir apabila kemerdekaan yang sebenarnya merupakan hasil dari perjuangan bangsa Indonesia, menjadi seolah-olah merupakan pemberian dari Jepang.

peristiwa pertempuran 5 hari di semarang
Pertempuran dimulai pada tanggal 15 Oktober 1945 (walau kenyataannya suasana sudah mulai memanas sebelumnya) dan berakhir tanggal 20 Oktober 1945. 2 hal utama yang menyebabkan pertempuran ini terjadi karena larinya tentara Jepang dan tewasnya dr. Kariadi
7 3 7
2014-02-08T08:25:45+07:00
Rengasdengklok : agar mr.soekarno dan moh hatta tidak terpengaruh oleh jepang
5 hari semarang : karna tewasnya dr karyadi yang mengetahui kalo jepang ngasih racun ke semacam kendi air (kalo gak salah)
semoga benar :)
3 3 3