Tuliskan pendapatmu atas hal2 berikut.
Dengan jawaban tertulis dan bahasa yg santun

1.Pemerintah akan mengambil langkah dengan mencabut subsidi BBM (masalh apa yg muncul dan jalan keluar apa yg paling baik).
2.Menunjang kesehatan masyarakat merupakan kewajiban pemerintah.Rokok termasuk satu jenis produk yg tdk menyehatkan(apa keuntungan dan kerugian yg mungkin terjadi dalam kasus tsb).
3.Pembangunan daerah sekitar pantai & penebangan pasir pantai di duga menjadi penyebab rusaknya lingkungan pantai & hilangnya daerah2 tsb sekitar panta (langkah apa yg dpt menyelamatkan daerah tsb & masalah apa yg akan terjadi jika hal tsb di biarkan).
4.PKL(Pedagang Kaki Lima)
Umumnya masyarakat bahwa yg menjadi pelaku.Di satu sisi PKL menjadi sumber mata pencaharian disisi lain mengganggu ketertiban umum.(Tuliskan menurut pendapatmu langkah terbaik penyelesaianya).

1

Jawabanmu

2014-08-12T20:17:29+07:00
Whoaa tugas anak SMP sesulit ini?
Akan saya jawab sebisa mungkin ya.. :)
1. Semua barang-barang kebutuhan akan naik, karena mobil jasa yang dipakai untuk mengangkut juga kesulitan dalam mengantar barang. Bahan bakar (minyak tanah) juga akan mengalami peningkatan. Karena orang-orang mulai mencari alternatif lain. Jalan keluar terbaik adalah dengan terus menjalankan subsidi BBM
2. Keuntungan: Pemerintah mendapat penghasilan dari pajak/cukai yg dihasilkan pabrik rokok. Kerugian: Akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat Indonesia. 
(maka itulah mengapa pemerintah tetap membiarkan rokok ada di Indonesia, namun mulai diberi peringatan di bungkus2 rokok)
3. Tentu saja langkah terbaik yaitu mencegah pembangunan di sekitar pantai. Akan lebih baik jika diatasi dengan cara menghimbau orang-orang yang ingin membangun suatu bangunan yang tidak ramah lingkungan di daerah yang agak jauh dari pantai. Jika hal ini terus dibiarkan, tentu saja lingkungan akan rusak, dan lama kelamaan pantai tidak akan indah lagi.
4. Langkah terbaik menurut saya adalah pemerintah memberikan pekerjaan alternatif bagi PKL. Jika belum berjalan mulus, alangkah lebih baik jika disiapkan suatu tempat bagi PKL untuk menjajakan dagagannya tanpa mengganggu ketertiban umum.

Kira-kira itu saja, moga-moga bisa membantu.. :)