Jawabanmu

2014-08-12T19:25:28+07:00
Gerak taksis yang disebabkan rangsangan cahaya. contohnya gerak Euglena menuju cahaya. Fototaksis dibedakan menjadi dua yaitu fototaksis positif dan fototaksis negatif. Fototaksis positif adalah gerak tumbuhan mendekati rangsangan cahaya, sedangkan fototaksis negatif adalah gerak tumbuhan menjauhi rangsangan cahaya.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T19:29:07+07:00
adalah gerak seluruh tubuh tumbuhan karena rangsang cahaya. Contoh: gerak Euglen yang selalu mendekati cahaya.
tanaman beserta jenis gerakan dan buktinya
Fototaksis adalah gerakan-gerakan jasad hidup yang merupakan respon terhadap cahaya. Gerakan ini dapat menjauhi cahaya (fotosintesis negative) mendekati cahaya (fototaksis negative) atau tidak bereaksi (fototaksis netral).
(Afrianto, dkk., 1996).
yang tadi salah maaf haha