Jawabanmu

2014-02-07T22:02:41+07:00
1. kekurangannya bisa kecelakaan
8 2 8
Transportasi darat Fleksibel dalam hal pelayanan karena sangat mungkin untuk mengubah tujuan/mengubah haluan
Pencapaian secara langsung ke tempat tujuan. Kecepatan tinggi. Rentangannya luas dalam hal pengangkutan barang, dapat menangani ukuran barang yang besar. Memungkinkan untuk mengubah tujuan di tengah perjalanan Mempersingkat waktu tempuh antara rumah dan temp
ransportasi laut
Moda transportasi ini merupakan moda transportasi yang digunakan oleh nenek moyang kita (Nenek moyangku seorang pelaut). Moda transportasi ini jugalah yang mengantarkan para manusia purba mengarungi samudera untuk mencari daerah baru yang lebih subur.
Kelebihan :
a. Murah
b. Jaringan alamiah
c. Dapat menggunakan jalur mana saja
d. Servis yang fleksibel
e. Kanal memacu tumbuhnya industri
f. Polusi rendah
kekurang transportasi laut a. Tidak cocok untuk barang-barang yang mudah rusak/membusuk
b. Tidak cocok untuk jarak dekat
c. Kanal perlu biaya mahal untuk pembangunanya
d. Route tidak fleksibel
thank's
sama sama....... :)
Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T22:05:15+07:00
Transportasi DaratKeunggulan :a. Fleksibel dalam hal pelayanan karena sangat mungkin untuk mengubah tujuan/mengubah haluanb. Pencapaian secara langsung ke tempat tujuanc. Kecepatan tinggid. Rentangannya luas dalam hal pengangkutan barang, dapat menangani ukuran barang yang besare. Memungkinkan untuk mengubah tujuan di tengah perjalananKekurangan :a. Perlu pemeliharaan yang terus menerusb. Dapat menjadi sangat lambatc. Sering terjadi penundaand. Menyebabkan polusi
Transportasi UdaraKelebihan :a. Sistem cepat dan efisienb. Cocok untuk barang-barang yang sangat penting, mudah membusuk, dan mahalc. Dapat mencapai area yang sulit dijangkaud. Memungkinkan gerakan yang bebas ke mana sajaKekurangan :Mahala. Sangat tergantung pada cuaca dan mudah terganggu oleh partikel-partikel yang tersuspensi di udara misalnya abu volkanik seperti yang terjadi pada erupsi gunungapi Merapi akhir-akhir ini.b. Pemeliharaan bandara mahalc. Pesawat ukuran besar tidak dapat di bandara yang kecild. Untuk daerah yang tidak ada bandaranya tidak dapat disinggahie. Suara keras dan polusi tinggi
Transportasi AirKelebihan :a. Murahb. Jaringan alamiahc. Dapat menggunakan jalur mana sajad. Servis yang fleksibele. Kanal memacu tumbuhnya industrif. Polusi rendahKekurangan :a. Tidak cocok untuk barang-barang yang mudah rusak/membusukb. Tidak cocok untuk jarak dekatc. Kanal perlu biaya mahal untuk  pembangunanyad. Route tidak fleksibel
16 4 16