Jawabanmu

2014-08-12T19:18:14+07:00
Stlah gua krjain dan gua dapetnya 5√2 + 30√5
ada.
gimana caranya kak ?
waduh ssah nulisnya :( gmana ya?? lewat apa ya
oh . ya udah , mkasih ya kk :)
iya sma2 :)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T19:39:30+07:00
3√2 ( ini udah yang paling sederhana )
+
4√8 ( ini belum sederhana )
-
2√18 ( ini belum sederhana )
+
6√50 ( ini belum sederhana )

selanjut nya kamu harus sederhana kan bilangan akar yang belum sederhana

4√8 ⇒ 4√4√2 ( √8 di pecahkan menjadi 2 bilangan akar yang salah satu nya bisa di akarkan, yaitu √4 dan √2 )
4√4√2 ⇒ 4×2√2 = 8√2 ( akar kan angka yang bisa di akar kan setelah itu kali kan dengan angka yang sebelum nya )
jadi bentuk sederhana dari 4√8 adalah 8√2

selanjut nya 2√18

2√18 ⇒ 2√9√2 ⇒ 2×3√2 = 6√2 ( cara nya seperti yang di atas )
 jadi bentuk sederhana nya adalah 6√2

selanjut nya 6√50

6√50 ⇒ 6√25√2 ⇒ 6×5√2 = 30√2



3√2
+
8√2
-
6√2
+
30√2
 perhatikan lah susunan akar di atas, jika akar nya sama seperti hal nya di atas, bilangan tersebut dapat di jumlah satu sama lain

(3 + 8 - 6 + 30)√2 = 35√2

hasil akhir nya adalah 35√2

maaf jika ada salah" kata

3 5 3