Jawabanmu

2014-08-12T19:10:27+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T19:10:40+07:00
Fungsi makanan bagi tubuh kita yaitu : sumber energi (tenaga), sumber bahan pembangun sel dan jaringan tubuh serta menggantikan sel-sel tubuh yang rusak atau tua, dan pengatur proses yang terjadi di dalam tubuh serta sebagai pelindung tubuh terhadap berbagai penyakit. Energi yang diperlukan aktivitas tubuh berasal dari makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Zat yang berfungsi sebagai bahan pembangun tubuh adalah protein. Zat pengatur dan pelindung tubuh terdiri dari mineral, vitamin dan air.
1 5 1