Jawabanmu

2014-08-12T19:02:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
GLB : gerak lurus beraturan. Gerak lurus yang kecepatannya tetap dan tidak berubah - rubah. contohnya ketika mengendarai mobil dengan kecepatan yang sama, atau ketika meluncurkan roket air. kecepatannya tetap jadi termasuk GLB
GLBB : gerak lurus berubah beraturan. Gerak lurus yang kecepatannya tidak tetap alias berubah - rubah. contohnya ketika bermain mobil-mobilan yang memakai pegas. kecepatan mobil-mobilan semakin berkurang dan akhirnya berhenti. 
12 4 12
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T19:03:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
GLBB = gerak lurus yang mendapat tambahan, kecepatan tetap tiap satu satuan waktu
Tambahan kecepatan tiap satu asatuan waktu disebut percepatan
Contoh : GLBB dipercepat: apel jatuh dari pohon, org naik sepeda di turunan, air terjun, meteor yg jatuh ke bumi, pesawat pas mau lepas landas 

GLBB diperlambat: bola dilempar keatas, org mengayuh sepeda di tanjakan, pesawat yang baru mendarat, mobil rem mendadak, org loncat ke atas

GLB = 
adalah sebagai gerak suatu beda dengan kecepatan tetap. Kecepatan tetap artinya baik besar maupun arahnya tetap. Misaalnya, sebuah mobil bergerak dengan kecepatan tetap 80 km/ jam. Artinya, mobil itu dapat menempuh jarak 80 km dalam waktu 1 jam. Jika jarum speedometer di mobil itu tetap menunjukkan 80 km/ jam, berarti mobil itu bergerak dengan kecepatan konstan, karena kecepatan benda tetap, maka kata kecepatan bisa diiganti dengan kelajuan.

Contoh :mobil berjalan dijalan yg lurus
9 4 9