Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T18:57:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Letaknya di bagian bumi antara 23½°LU - 23½° LS.b)
Suhu udararata-rata tinggi, karena matahari selalu vertikal. Umumnya suhu udara antara 20- 23°C. Bahkan di beberapa tempat rata-rata suhu tahunannya mencapai 30°C.

Amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil. Di kwatulistiwa antara 1 – 5°C, sedangkan ampitudo hariannya lebih besar.

Tekanan udaranya rendah dan perubahannya secara perlahan dan beraturan

Hujan banyak dan lebih banyak dari daerah-daerah lain di dunia.
Di daerah iklim tropika tidak mengenal musim dingin.
Tempat gerakan-gerakan aliran udara konveksi.
1 5 1
2014-08-12T18:58:12+07:00
Ciri-ciri iklim tropis adalah sebagai berikut:
 - Letaknya di bagian bumi antara 23½°LU - 23½° LS.
- Suhu udararata-rata tinggi, karena matahari selalu vertikal. Umumnya suhu udara antara 20-23°C. Bahkan di beberapa tempat rata-rata suhu tahunannya mencapai 30°C.

-Amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil. Di kwatulistiwa antara 1 – 5°C, sedangkan ampitudo hariannya lebih besar.    
-Tekanan udaranya rendah dan perubahannya secara perlahan dan beraturan.
    -Hujan banyak dan lebih banyak dari daerah-daerah lain di dunia.    
-Di daerah iklim tropika tidak mengenal musim dingin.
   
-Tempat gerakan-gerakan aliran udara konveksi.