Jarak kota a dan b pada peta 5 cm. jika jarak kedua kota sebenarnya 25 km,skala peta tersebut adalah ? a.1:100.000 b.1:250.000 c.1:500.000 d.1:750.000 minta caranya ya

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
minta cara?
dik: jarak a & b=5 cm=0,005 M jarak sebenarx:25 KM= 25.000 M Dit: Skala??? penya=0,005/25.000=1/500.000

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T21:25:46+07:00
5             : 5 = 1         = 1 : 500.000( c )
2.500.000 : 5 = 500.000
1 5 1
2014-02-07T21:26:12+07:00
25 km = 2.500.000 cm

skala = jarak pada peta : jarak sbenernya
 = 5 : 2.500.000
 = 1 : 500.000
1 5 1