Jawabanmu

2014-08-12T18:29:00+07:00
Karena indonesia dilintasi oleh garis lintang 0 derajat atau yang biasa dikenal sebagai garis khatulistiwa, hal ini menyebabkan indonesia memperoleh pancaran sinar matahari yang maksimal (merata sepanjang tahun), sehingga memiliki iklim tropis
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T18:44:14+07:00
Jawaban pltaylani saya tambahin.

Serta Indonesia terletak di antara dua benua yaitu benua asia dan australia, sehingga indonesia memiliki pola arah angin selalu berganti setiap 6 bulan sekali, yakni angin muson barat (asal dari benua asia) dan angin muson timur (asal dari benua australia). Sehingga Indonesia mempunya iklim muson tropis.

Semoga Bermanfaat ^-^