Jawabanmu

2014-08-12T18:23:52+07:00
Kelebihannya: masyarakat dapat bekerja tiap saat karena Indonesia hanya memiliki 2 musim.
kekurangannya: sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T18:29:11+07:00
kelebihan
-   mempunyai tanah yg subur
-   curah hujan yg relatif tinggi
-         masyarakat mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian, karena wilayahnya hanya memiliki 2 musim serta mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun       Kekurangan :
-Sering terjadi kebakaran hutan karena musim kemarau yang panjang
-Pergantian iklim yang ekstrim
-Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
-Udaranya panas karena terletak di garis khatulistiwa..
- mengakibatkan terjadinya kekeringan. sehingga, masyarakat sulit mencari kebutuhannya (terutama air)
- dapat menimbulkan kebanjiran pula
- tidak dapat menanam berbagai tumbuhan, seperti dapat kita jumpai di negara lain (contohnya buah kurma)
- dalam hal cuaca maupun iklim, dapat menimbulkan berbagai penyakit.
2 5 2