Jawabanmu

2014-08-12T16:52:26+07:00
2 Cara Mengatasi Tabrakan Tujuan dari pemilihan fungsi hash adalah untuk menempatkan rekaman pada alamat tertentu, sehingga bisa dihindari adanya tabrakan, yaitu suatu keadaan dimana dua buah atau lebih rekaman yang mempunyai data kunci yang berbeda mampunyai alamat hash yang sama. Meskipun demikian, kekmungkinan adanya tabrakan selalu tetap saja terjadi, meskipun kita sudah menentukan fungsi hash yang cukup baik. Dengan demikian, kita harus mempunyai satu cara untuk mengatasi tabrakan yang mungkin terjadi, yang disebut dengan collision resolution. Prosedur yang baik untuk mengatasi adanya tabrakan gayut antara lain terhadap perbandingan banyaknya data kunci (n) dalam K, dan banyaknhya alamat hash (m) dalam L. Perbandingan ini, λ = n/m, disebut faktor beban. Lebih lanjut, efisiensi fungsi hash yang dilengkapi dengan prosedur untuk mengatasi tabrakan diukur dengan banyaknya pembandingan kunci (probe) yang diperlukan untuk mencari alamat dari rekaman yang mempunyai kunci k. Efisiensi ini gayut terhadap faktor beban dan diukur menggunakan dua besaran berikut ini : B(λ) = rata-rata probe untuk pencarian yang berhasil G(λ) = rata-rata probe untuk pencarian yang gagal .
gbu thanks ;)
1 3 1
2014-08-12T18:30:39+07:00
Gunakan Bridge
bridge Suatu alat yang digunakan untuk memisahkan suatu jaringan yang luas menjadi jaringan-jaringan yang lebih kecil. Alat ini bertujuan untuk mengatasi tabrakan (collision) pada saat pengiriman data atau yang lain melalui jaringan. Cara kerja dari Bridge adalah dengan mengisolasi atau membatasi jaringan yang besar menjadi jaringan yang lebih kecil.

Bridge akan menyeleksi data yang akan lewat dengan ketat melalui jaringan kedalam jaringan yang lebih kecil. Penggunaan bridge dianjurkan bila anda ingin mengembangkan jaringan menjadi jaringan yang lebih luas dari sebelumnya. Karena itu komputer sering terjadi tabrakan, akan berakibat menurunnya kinerja dari komputer.keep working