Jawabanmu

2014-08-12T16:07:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebab Sosiologi itu salah satu sains modern yang yang bersifat bebas nilai atau "value free". Sosiologi memaparkan objeknya yaitu society [masyarakat] secara empiris, apa adanya, realistis, faktual/positif, dan memberikan data yang dapat dicek kebenarannya [validitas data] berdasarkan kemampuan manusia dengan menggunakan metoda berpikir yang induktif
12 3 12
Sebab Sosiologi itu salah satu sains modern yang yang bersifat bebas nilai atau "value free". Sosiologi memaparkan objeknya yaitu society [masyarakat] secara empiris, apa adanya, realistis, faktual/positif, dan memberikan data yang dapat dicek kebenarannya [validitas data] berdasarkan kemampuan manusia dengan menggunakan metoda berpikir yang induktif [bukan deduktif/konsep-konsep atau asas-asas apriori].
Hal ini dapat diketahui dari sejarah perkembangan Sosiologi di Eropa Barat