Diketahui balok pertama dengan ukuran 24cm x 12 cm x 8 cm balok kedua yg sebangun dengan balok pertama memiliki rusuk terpanjang 6 cm A. tentukan ukuran balok keduadiketahui balok pertama dengan ukuran 24cm x 12 cm x 8 cm balok kedua yg sebangun dengan balok pertama memiliki rusuk terpanjang 6 cm
A. tentukan ukuran balok kedua ?
B. tentukan perbandingan jumlah panjang semua rusuk kedua balok itu?
C. tentukan perbandingan jumlah sisi kedua balok itu ?
DITOLONG YAHH :)

2

Jawabanmu

2014-08-12T15:50:52+07:00
24cm x 12 cm x 8 cm sebangun dengan
6 cm x 3 cm x 2 cm

b.24cm x 12 cm x 8 cm sebangun dengan
6 cm x 3 cm x 2 cm
jalannya donk :)
dilihat dari perbandingannya saja lw 24 mnjdi 6 itu dari 24 :4 = 6 maka untuk ukuran yang lain pun harus dibagi 4 juga karena balok tersebut sebangun dan hasilnya adalah 6 x 3 x 2 .......
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T16:05:20+07:00
Perbandingan panjang balok1 dan balok 2 = 24 : 6 = 4: 1
A.Jadi lebar balok2 adalah = 12 : 4 = 3cm dan Tinggi balok2 adalah 8: 4 = 2cm.

B. Panjang Rusuk balok(Keliling balok) = 4(p+l+t)
Panjang Rusuk balok1= 4(24+12+8) = 4×44 = 176cm
Panjang Rusuk balok2 = 4(6+3+2) = 4×11 = 44cm
Perbandingan panjang rusuk balok1 dan 2 adalah 176 : 44 = 4 : 1

C. Jumlah sisi balok(Luas permukaan)= 2(pl + pt +lt)
Jumlah sisi balok1 = 2 (24×12 + 24×8 + 12×8) = 2 × 864 = 1728cm²
Jumlah sisi balok2 = 2(6×3 + 6×2 + 3×2) = 2×36 = 72cm²
Perbandingan balok1 dan 2 = 1728 : 72 = 24 : 1
kak maav 864 itu hasil dari mana yahh bukannya 24x12=288 dan 24x8=192 dan 12x8=96 klau hasil dari semua itu dijumlahkan maka hasilnya 576 , makasih sebelumnya
Iya kamu bener .. saya yg salah .. jadi itu hasilnya 2X576 = 1152