Tolong jelasin cara nya :)
.
sebuah foto dengan tinggi 8 cm dan lebar 6 cm diperbesar sehingga lebar nya menjadi 21 cm. berapakah luas foto setelah diperbesar?

2
21 : 6 = 3,5cm perbesaran = 3,5 3,5 x 8 = 28 cm 28 x 21 = 588cm

Jawabanmu

2014-08-12T15:49:05+07:00
Lebar setelah diperbesar adalah 21cm maka pertambahannya adalah 21 - 6 = 15cm
panjang 8cm ditambah 15 cm menjadi 23cm
luas =23 cm x 21 cm =483 cm2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T15:52:40+07:00
Perbandingan l foto 1 : l foto 2 = 6:21 = 2 : 7
Maka, tingginya juga dihitung mnggunakan perbandingan lebar.
Tinggi foto 2 = 8 : 2 × 7 = 28.
Jadi,
Luas = 28 × 21
        = 588 cm²
Semoga membantu :D
1 5 1