Jawabanmu

2014-08-12T15:16:20+07:00
Ilmu yang mempelajari mengenai komposisi, struktur, dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga molekul serta perubahan atau transformasi serta interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan sehari-hari.
2014-08-12T16:47:31+07:00
Salah hapus

Ilmu kimia merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam atau sains yang perhatian utamanya tertuju pada apa dan bagaimana materi atau zat itu. Ilmu kimia merupakan bagian dari ilmu pengtahuan (sains) yang salng terkait dengan ilmu biologi, fisika, dan ilmu pengetahuan yang lain. Misalnya, keterkaitan dengan ilmu biologi dapat dicontohkan dengan bagaimana suatu makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat diubah dan menghasilkan energi, serta bagaimana obat dapat bekerja menyembuhkan penyakit. Keterkaitan dengan ilmu fisika: bagaimana baterai dapat menghasilkan listrik. Apa saja penyusun bumi, bintang, planet lain, bulan, merupakan keterkaitan ilmu kimia dengan ilmu geografi. Selain berkaitan dengan ilmu biologi dan fisika, ilmu kimia jg bermanfaat bagi pengembangan ilmu lain, sperti menguji kualitas bahan produk industri, pengolahan limbah, serta mengetahui waktu kadaluarsa produk, dll.
Ilmu Kimia adalah ilmu Pengetahuan Alam yang mempelajari tentang materi yang meliputi struktur, susunan, sifat dan perubahan materi serta energi yang menyertainya. Perubahan materi tersebut dapat juga menimbulkan dampak negatif terhadap manusia dan lingkungannya, misalnya besi berkarat. Dengan mempelajari ilmu kimia dampat dari perubahan kimia bisa dihindari.