Jawabanmu

2014-02-07T19:20:02+07:00
Yaitu kabinet yang dimana pemerintah bertanggung jawab kepada DPR sedangkan presiden menjabat sebagai kepala negara bukan kepala pemerintahan

Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T19:22:05+07:00
Sistem parlementer adalah sebuah sistem pemerintahan di mana parlemen memiliki peranan penting dalam pemerintahan. Dalam hal ini parlemen memiliki wewenang dalam mengangkat perdana menteri dan parlemen pun dapat menjatuhkan pemerintahan, yaitu dengan cara mengeluarkan semacam mosi tidak percaya  Berbeda dengan sistem presidensil di mana sistem parlemen dapat memiliki seorang presiden dan seorang perdana menteri, yang berwenang terhadap jalannya pemerintahan. Dalam presidensiil, presiden berwenang terhadap jalannya pemerintahan, namun dalam sistem parlementer presiden hanya menjadi simbol kepala negara saja.
1 5 1