Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T19:17:38+07:00
Kerja bakti, meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ika, tidak memberikan pendapat yang mengandung SARA
3 5 3
2014-02-07T19:20:01+07:00
(1)  Apabila kita tidak senang diperlakukan tidak baik, maka orang lain pada hakikatnya juga tidak senang apabila diperlakukan tidak baik. Apabila diri kita merasa senang dihormati, maka orang lain juga senang hal yang serupa sebagaimana kita sendiri. (2) Tidaklah mungkin kita memaksakan kehendak kita agar orang lain mengikutinya sebagaimana tidak mungkinnya kehendak orang lain dipaksakan kepada kita. (3)  Budiluhur ataupun budiasor (budi pekerti yang tercela) yang kita perbuat secara individu haruslah difahami bisa membawa dampak pada lingkungan sosial atau kelompok kita. Maka tidak benar jika kita menganggap langkah budiasor kita secara individual adalah tanggungjawab pribadi, akan tetapi dapat mempengaruhi baik buruknya kelompok atau lingkungan sosial kita dan tentunya orang lain.
1 5 1