Jawabanmu

2014-08-12T14:39:02+07:00
Dasar Negara adalah suatu Negara yang mempunyai peraturan contoh Negara Indonesia adalah negara hukum jadi apabila kita melanggar hukaum maka kita akan didenda , itulah yang dimaksud sebagai Dasar Negara

Sekian Dari Jawaban saya Terima Kasih
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T15:10:16+07:00
Dasar negara adalah pondasi bagi berdirinya suatu negara, sumber pelaksanaan kehidupan ketatanegaraan atau sumber segala peraturan yang ada dlm suatu negara
kedudukan:pancasila sebagai dasar dan penyelenggaraan kehidupan bernegara bagi negara RI

tambahan:
fungsi pancasila sebagai dasar negara: 
1. sbg pedoman hidup bangsa dan negara indonesia
2.pancasila sebagai jiwa bangsa dan negara indonesia
3. sebagai kepribadian bangsa dan negara indonesia
4. sebagai sumber tertib hukum di indonesia
sebagai cita cita bangsa
2 4 2