Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T14:02:08+07:00
1. Suhu udara tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah
2. Curah hujan sangat tinggi sehingga cocok untuk pertanian
3. Cahaya matahari bersinar sepanjang tahun sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik
4. Tidak terjadi badai atau angin topan seperti pada iklim sedang atau subtropis
5. Adanya flora dan fauna yang beraneka ragam
6. Menjadi tujuan wisata dari wilayah subtropis karena turis membutuhkan sinar matahari untuk kesehatan kulitnya
7. Air laut yang hangat membuat kekayaan ikan melimpah sehingga menguntungkan bagi nelayan

(itu kelebihannya)
terima kasih :)
1. Masyarakat menjadi malas karena semua sumber daya sudah tersedia
2. Suhu udara yang terik dan panas pada siang hari membuat masyarakat sulit beraktifitas pada siang hari
3. Sering terjadi kebakaran hutan karena udara panas pada siang hari
4. Pada musim hujan sering terjadi bencana misalnya: banjir dan tanah longsor
5. Pada musim kemarau sering terjadi kekeringan yang panjang sehingga banyak sawah yang gagal panen
itu kekurangan nya
2014-08-12T14:08:44+07:00
Kelebihan :
1. mudah mengelola peternakan, perkebunan, dan pertanian
2. mendapat sinar matahari sepanjang tahun
3. memiliki tanah yang subur
4. curah hujan yang cukup relatif tinggi
5. flora dan fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beraneka ragam
6. temperatur yang tidak terlalu ekstrim
7. memiliki 2 musim

kekurangan :
1. banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, dan angin topan
2. sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3. masyarakat dapat terserang penyakit
4. perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global.
5. terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan.
6. mengakibatkan terjadinya kekeringan
7. tidak dapat menanam berbagai tumbuhan (beberapa tumbuhan seperti ubi dan singkong)
8. kesulitan beraktivitas (saat musim kemarau terjadi kabut asap)