Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T18:59:58+07:00
aspek geografis: jauhnya suatu letak daerah dari ibu kota atau dari kota besar akan berpengaruh karena akan memperlambat penerimaan informasi terbaru tentang pendidikan. misalnya saja kurikulum 2013 belum semua sekolah menerapkannya karena informasi mengenai hal tersebut masih minim diketahui sekolah2 yg berada di pelosok.

aspek ekonomi: keterbatasan ekonomi tentu berpengaruh karena pendidikan biarpun sudah diringankan oleh pemerintah, tetap saja pendidikan membutuhkan biaya tersendiri. misal kebutuhan siswa dalam penyediaan alat tulis dan seragam. ini akan jadi pertimbangan orang tua yg kurang mampu dalam menyekolahkan anaknya.

aspek sosial budaya: kita ambil sampel aja. masyarakat yang hidup di daerah terpencil dimana mata pencaharian hidup mereka adalah bertani, orang tua yg juga memiliki latar pendidikan rendah atau tidak pernah bersekolah tentu berpikir pendidikan bukan menjadi hal yang paling utama bagi anaknya.

tolong dijadiin jawaban terbaikyahh
aspek geografis: jauhnya suatu letak daerah dari ibu kota atau dari kota besar akan berpengaruh karena akan memperlambat penerimaan informasi terbaru tentang pendidikan.aspek ekonomi: keterbatasan ekonomi tentu berpengaruh karena pendidikan biarpun sudah diringankan oleh pemerintah, tetap saja pendidikan membutuhkan biaya tersendiri.aspek sosial budaya: kita ambil sampel aja. masyarakat yang hidup di daerah terpencil dimana mata pencaharian hidup mereka adalah bertani.
aspek sosial sma budya nya itu beda :)
aspek ekonomi: keterbatasan ekonomi tentu berpengaruh karena pendidikan biarpun sudah diringankan oleh pemerintah.
aspek sosial budaya: contohnya masyarakat yang hidup di daerah terpencil dimana mata pencaharian hidup mereka adalah bertani, orang tua yg juga memiliki minimnya pendidikan karena orang tua ke anak.
sorry telat jawabnya
2014-02-07T19:05:14+07:00
1. menurut aspek geografis: jauhnya suatu letak daerah dari ibu kota atau dari kota besar akan berpengaruh karena akan memperlambat penerimaan informasi terbaru tentang pendidikan.Terutama untuk daerah terpencil dan minimnya akses menuju sekolah akan semakin menghambat anak-anak menunutut ilmu
2. menurut aspek ekonomi: keterbatasan ekonomi tentu berpengaruh karena pendidikan biarpun sudah diringankan oleh pemerintah, tetap saja pendidikan membutuhkan biaya tersendiri. karena tidak semua sekolah diseluruh penjuru indonesia mendapat bantuan wajib sekolah 9 tahun,masih banyak juga sekolah yang bayar
3. menurut aspek sosial budaya: contohnya masyarakat yang hidup di daerah terpencil dimana mata pencaharian hidup mereka adalah bertani, orang tua yg juga memiliki minimnya pendidikan karena orang tuanya juga pasti belum mendapat pendidikan yang tinggi sehingga dapat menghambat transfer ilmu dari orang tua ke anak