Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T12:50:47+07:00
Kecepatan cahaya 3 x 10^8  m/s, kita ubah dulu ke km/s, maka hasilnya adalah 3 x10^5 km/s. 1 tahun kita anggap sebagai 365 hari, dengan 1 hari ada 24 jam dan 1 jam adalah 3600 detik (sekon).

1 tahun cahaya berarti cahaya menempuh jarak selama 1 tahun, artinya:
1 tahun cahaya = 3x10^5 x 365 x 24 x 3600 = (9,46)^12 km

Hasil bisa berbeda tergantung ketelitian perhitungan (pembulatan)
Semoga Membantu ^^
1 5 1
2014-08-12T12:58:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 tahun cahaya = 9.460.730.472.580,8 kilometer ≈ 10¹² Km