Jawabanmu

2014-08-12T11:24:03+07:00
Majas itu gaya bahasa. kenapa puisi menggunakan majas ? agar tulisan yang terdapat dalam puisi menjadi lebih indah dan bermakna konotasi. contohnya cuacanya mendung karena sang raja siang enggan menampakkan diri (metafora)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T11:31:01+07:00
Majas adalah gaya bahasa dalam menggambarkan karya-karyanya.
contoh :
majas personofikasi adalah majas/gaya bahasa yang mengumpamakan benda mati dapat hidup dan melakukan pekerjaan seperti manusia . contohnya : - penanya menari nari di atas kertas.  - matahari itu sedang berlari mengelilingi bumi
1 5 1