Jawabanmu

2014-08-12T10:09:22+07:00
Benua asia dan australia dan samudra fasifik dan hindia

Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T10:11:23+07:00
Keuntungan di bidang Ekonomi

1. Indonesia menjadi jalur
perdagangan dari seluruh dunia sehingga barang- barang dari Indonesia banyak di ekspor ke luar negeri
2. Banyak pendapatan dari
pajak dan cukai dari
perdagang yang berasal dari luar negeri
3. Banyak komoditi Indonesia
yang sangat dibutuhkan oleh
orang asing, misalnya : rempah-rempah
4. Indonesia mempunyai
pasar yang luas karena
mempunyai wilayah yang
luas dan penduduk yang banyak

Keuntungan di bidang Transportasi

Indonesia mempunyai
teknologi pembuatan yang sudah canggih sejak dulu
2. Laut memudahkan
hubungan antara pulau satu dengan pulau yang lainnya
3. Banyak kapal asing yang
melintas wilayah Indonesia
yang harus mengajukan ijin dan membayar pajak kepada wilayah Indonesia
4. Tempat perlintasan
terbang dan transit pesawat terbang asing sebelum melanjutkan ke negara atau benua yang lainnya

Keuntungan di bidang Komunikasi

1. Indonesia mudah menjalin
komunikasi kepada warga
asing karena banyak warga
asing yang datang ke Indonesia
2. Jaringan komunikasi lintas
benua yang melintasi wilayah Indonesia sehingga arus
informasi mudah masuk Indonesia
3. Indonesia mempunyai
banyak bahasa Daerah yang
ada di setiap pulau-pulau di Indonesia
4. Kemajuan ilmu dan teknologi mendorong ditemukannya berbagai alat komunikasi yang lebih maju. Penggunaan simbol, gambar,
dan tulisan merupakan bentuk baru cara berkomunikasi masyarakat Indonesia.

Semoga membantu :)
2 4 2