Jawabanmu

2014-02-07T18:02:15+07:00
Ada banyak manfaat belajar Trigonometri.

Manfaat trigoneometri utk kehidupan, antara lain:
1. utk menghitung sudut serang (angle of attack) yg paling optimal dari suatu peluncur senjata, agar mampu melontarkan projektil sejauh mungkin,
2. menentukan berapa gradient tertinggi dari suatu tanjakan di jalan umum di pegunungan, agar semua kendaraan (terutama sedan, dgn panjang sumbu badan yg tinggi, tetapi, ketinggian as roda rendah), dapat melewatinya dgn selamat,
3. utk menghitung berapa "lift force" suatu sayap profil pesawat, dgn kecepatan tertentu, yg tidak boleh dilewati. Bila nilai ini dilewati, maka pesawat akan mengalami stall (jatuh karena tidak memiliki daya angkat), khususnya perhitungan ini diperlukan pada pesawat pemburu.
4. pada olah gerak teknis kapal selam di bawah air, dgn mengetahui sudut hidroplane depan dan belakang, menginterpolarisasikannya dgn kecepatan kapal, kita lalu dapat memperkirakan, berapa kita harus mengisi compensating tank, agar kapal welltrimm pada kecepatan tersebut.
5. pada pengukuran ketinggian/kontur tanah, dgn mengetahui jarak tiang pengukur yg satu terhadap yg lain, dan beda ketinggian antara dua tempat tiang pengukur, maka kita akan dapat mengetahui, berapa gradien kenaikan tanah yg kita ukur.
6. contoh sederhana dalam kejadian sehari-hari, saat kamu menaiki tangga tentunya kamu tidak ingin membuat sudut bidang miringnya terlalu besar karena tangga akan terlalu mendongak, atau sudutnya terlalu kecil karena daya jangkaunya hanya rendah.


1 5 1
2014-02-07T18:03:13+07:00
1. mengukur tinggi pohon atau gedung atau menara
2. menentukan posisi kapal atau perahu dengan bantuan jurusan tiga angka
3. mengukur luas segitiga atau bangun segiempat
4. menghitung luas segi banyak
5. digunakan dalam ilmu fisika dan teknik
1 5 1