Berlangsung di dalam Grana (membran tilakoid)
Cahaya efektif adalah warna merah dan nila
Klorofil berfungsi sebagai penerima energi cahaya (foton) dan donor electron untuk
mensisntesis energi kimia (ATP)
Reaksi ini menghasilkan ATP dan NADPH2 yang dibutuhkan dalam reaksi gelap (melalui aliran electron siklik dan non-siklik)
Terjadi fotolisis air : H2O→ 2H+ + 2e- + ½ O2

Jawabanmu

2014-02-07T17:57:34+07:00
Energi radiasi sinar matahari yang ditangkap oleh klorofil kemudian diubah menjadi energi kimia melalui proses fotosintesis. Energi kimia tersebut digunakan untuk mensintesis CO2 dan H2O menjadi glukosa dan senyawa kompleks lainnya sebagai energi pengikat dan penghubung inti-inti atom yang tersimpan dalam bentuk senyawa karbohidrat (sebagai bahan makanan). Jadi, energi radiasi matahari yang berbentuk energi kinetik diubah menjadi energi potensial dan energi kimiawi yang disimpan dalam molekul karbohidrat dan bahan makanan lainnya sebagai energi ikatan yang menghubungkan atom-atom bakunya.
5 3 5
Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T17:59:31+07:00
Di klorofil terjadi fotosintesis, prosesnya:
Air diserap oleh akar, karbondioksida masuk melalui stomata, cahaya diserap oleh klorofil dan terjadi reaksi kimia antara air, karbondioksida, cahaya, dan klorofil menghasilakan oksigen dan C6H12O6. Proses fotosintesis terjadi pada siang hari, cahhaya yg paling baik untuk fotosintesis adalah biru
20 4 20