Jawabanmu

2014-08-12T05:08:16+07:00
=>   BPUPKI mengadakan sidang sebanyak dua kali. Sidang pertama berlangsung antara 29 Mei – 1 Juni 1945 membahas rumusan dasar negara.


Sidang kedua berlangsung tanggal 10 – 16 Juli 1945 membahas batang tubuh UUD negara Indonesia merdeka.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T05:11:34+07:00
Suasanya tegang. Sidang bpupki menghasilkan rumusan dasar negara, yaitu pendapat moh. Yamin (29 mei 1945) : 1. Peri Kebangsaan; 2. Peri Kemanusiaan; 3. Peri Ketuhanan; 4. Peri Kerakyatan; dan 5. Kesejahteraan Rakyat. pendapat mr. Soepomo (31 mei 1945) : 1. Persatuan; 2. Kekeluargaan; 3. Mufakat dan Demokrasi; 4. Musyawarah; dan 5. Keadilan Sosial. pendapat soekarno ( juni 1945) : 1. Kebangsaan Indonesia 2. Internasionalisme dan Peri Kemanusiaan; 3. Mufakat atau Demokrasi; 4. Kesejahteraan Sosial; dan 5. Ketuhanan Yang Maha Esa.
4 4 4