Leonardo menyusun karung berisi beras di dalam gudang. Lantai gudang berbentuk persegi panjang. panjang lantai 10m dan lebar 8 m. banyak beras adalah 80 krung. berapa lapis susunan karung menurut panjang dan lebar, jika ukuran panjang karung 1m dan lebar 1m?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T04:52:31+07:00
Luas lantai = p x l = 10m x 8m = 80m^2
Luas karung = p x l = 1m x 1m = 1m^2
Banyak karung = 80 karung
Berapa lapis susunannya ..?
=> 80m^2 : 1m^2 : 80 karung
=> 1 lapis / 1 susun
2 5 2
2014-08-12T05:00:11+07:00
10m x 8m = 80m²
banyak beras adalah 80 karung?
1karung memuat 1m²?
berarti hanya terdapat 1lapis.
80m²÷1m²=80karung dan karung disoalnya hanya 80 jadi hanya 1lapis.
1 5 1