TOLONG BANTU AKU OWH..................................

Soal
1 . Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini .
Jenis zat cair volume pada suhu 30derajat C (ml) volume pada suhu 80 derajat C (ml)
Air 400 404,2
Minyak goreng 400 414,5
Alkohol 400 422,0

a) . Rumuskan masalah yang sesuai dengan tabel di atas
b) . Bedasarkan masalah dan data tabel tersebut, apa kesimpulannya ?

TOLONG BANTU AKU OWH..................
MASALAH NYA TUGAS NYA DI KUMPULIN BESOKKKKKKKKKKKKKKKK

2
ITU volume pada suhu 80 derajat C (ml)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T17:29:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.rumusan masalah pengaruh suhu terhadap pemuaian zat cair
2. kesimpulanya volume pada suhu 30 oC air, minyak goreng dan alkohol memiliki suhu yang sama yaitu 400 namun pada volume 80oC air, minyak goreng dan alkohol memiliki suhu yang berbeda. pada saat volume pada suhu 80 oC air memiliki pemuaian terkecil dibanding dengan zat minyak goreng dan alkohol, sedangkan pemuaian terbesar terjadi pada alkohol, jadi suhu dapat mempengaruhi pemuaian zat
15 4 15
2014-02-07T17:37:01+07:00
A. - air tiap kenaikan suhu 50 derajat celcius volumenya naik 4,2 mL
    - minyak goreng tiap kenaikan 50 derajat celcius volumenya minyak naik 14,5 mL
    - alkohol tapi kenaikan 50 derajat celcius volume alkohol naik 22 mL

B. - muai volume air Δr/AT = 4,2 mL = 4,2/1000 : 50 = 42/10000 X 1/50 = 42X2/500000 =84/1000000 = 0,000084

    - muai volume minyak goreng = 14,5/1000 : 50 = 145/10000 X 1/50 = 145X2 / 500000 X 2 = 290/1000000 = 0,00029

    - muai volume alkohol = 22/1000 : 50 = 22/1000 x 1/50 = 22x22x2/50000 = 44/100000 = 0,00044 .  


ket : yang tanda ini -> / itu artinya 'per' ya :) 
9 4 9