Jawabanmu

2014-02-07T17:08:05+07:00
1. Api (Angkatan Pemuda Indonesia) dipimpin Wikana dan wakilnya Chaerul Saleh
2. BARA (Barisan Rakyat Indonesia) dipimpin Maruto Nitimiharjo
3. BRI ( Barisan Buruh Indonesia), ketuanya Kusnaeni dan wakilnya Pandu wiguna
4. PRI 
5. BPI (Barisan Pemuda Indonesia)
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T17:10:38+07:00
Badan-badan perjuangan yang tergabung dalamKomite Van Aksia. 
Angkatan Pemuda indonesia (API)
b. Barisan Rakyat Indonseia
c. Barisan Buruh Indonsia (BBI)
d. Barisan Bantenge. Kebangkitan Rakyat Indonesia Sulawesi (KRIS)
f. Pemuda Indonsia Maluku (PIM)
g. Tentara rakyat indonesia Pelajar (TRIP)
Tgl 5 oktober 1945 Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dibentuk.Tgl 1 januari 1946 TKR diganti menjadi Tentara Keselamatan Rakyat.Tgl 24 januari 1946 Tentara Keselamatan Rakyat diganti menjadi Tentara Repoblik Indonesia (TRI) yang meliputi AU.AD & ALTgl 3 Juni 1947 TRI diganti menjdi TNI.pada thn 1949 diubah lgi mnjdi ABR dan ditambah dengan unsur POLRI.thn 1999 ABRI diganti lgi mnjdi TNI dan POLRI menjadi organisasi berdiri sendiri
3 5 3
semoga membantu dan tolong dong jadi in ini jawaban terbaik