Jawabanmu

2014-08-11T22:40:33+07:00
Pastilah terbantu karna memiliki curahhujan yg dapat dimanfaatkan sebagai irigasi
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T23:12:27+07:00
Kelebihan/keunggulan masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  Mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Memiliki tanah yang subur
4.  Curah hujan yang cukup relatif tinggi
5.  Amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
6.  Suhu rata - rata 27 derajat celcius
7.  Udara tidak terlalu tinggi
8.  Flora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
9.  Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0.  Memiliki 2 musim, yaitu musim hujanu dan musim kemarau


kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3.  Masyarakat dapat terserang penyakit
4.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
5.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
6.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan
1 5 1