Jawabanmu

2014-02-07T16:57:39+07:00
NaOH=0,2M
H2SO4= 0,3 M, Volum=100
kita gunakan rumus:
M1.V1=M2.V2
0,2.V1=0,3.100
0,2.V1=30
V1=30/0,2
V1=150 ml
tandai sebagai jawaban terbik ya.
menurut saya klu soalnya tentang asam dan basa itu harus di kalikan masing - masing koefesien asam maupun koefesien basa mas:D
Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T17:31:53+07:00
supaya pH campuran menjadi 7, berapa mL larutan NaOH 0,2 M YANG HARUS DICAMPURKAN DENGAN 100 ML larutan H2SO4 0,3 M?

diket pH = 7
maka : pOH = 14 - pH
           pOH = 14 - 7 = 7
           pOH = 7 - log 1
           [OH
⁻] = antilog [ 7 - log 1 ]
           [OH⁻] = 1 x 10 ⁻⁷

 H₂SO₄ = 100 ml : 0,3 M
NaOH = 0,2 M

Persamaan kimia
2NaOH + H₂SO₄  ------ >  Na₂SO₄ + 2H₂O
untuk mencari volume NaOH maka
a . Va . Ma  = Mb . Vb . b
2 . 100 . 0,3 = 0,2 Vb , 1
             60  = 0,2 Vb
             Vb = 60/0,2 = 300 ml

saya rasa segini cukup
silahkan dikoreksi lagi
3 3 3