melindungi korban kekerasan dan pelanggaran ham serta menegakkan hak asasi manusia
mencegah dan melindungi masyarakat indonesia dari adanya pelanggaran ham. selain komnas ham, ada juga berbagai lembaga yang mengurus hak asasi manusia di indonesia

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T16:32:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peran Komnas HAM : 
1. Melakukan pengkajian dan penelitian dari instrumen hukum di Indonesia 
2. Menangani kasus pelanggaran HAM. 
3. Mengkaji peraturan negara seperti undang-undang, peraturan pemerintah, peraturan daerah dan produk hukum lainnya yang terkait dengan HAM. 
4. Melakukan pemantauan dan penyelidikan yang mengandung unsur pelanggaran HAM. 
5. Memediasi jika terjadi pelanggaran HAM. 
6. Melakukan penyuluhan/pendidikan kepada penyelenggara negara dan masyarakat.

semoga bermanfaat 
dan tolong dong aku jawaban nya jadi yg terbaik 
3 4 3
2014-02-07T16:39:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. menegakkan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan hak asasi manusia sesuai dengan pancasila, UUD 1945, piagam perserikatan bangsa bangsa serta deklarasi universal hak asasi manusia

b. meningkatkan perlndungan dan penegakkan hak asasi manusia guna berkembangnya pribadi manusia yang seutuhnya dan kemampuan berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan