Jawabanmu

2014-08-11T21:14:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal sisanya
s(x) = ax + b
s(3) = 8 ⇒ 3a + b = 8 ...(1)
s(2) = -7 ⇒ 2a + b = -7 ...(2)
eliminasi (1) dan (2) maka:
3a + b = 8
2a + b = -7
_________ -
a = 15
b = -37
maka suku banyak jika dibagi x² - x - 6 bersisa 15x - 37
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T21:20:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
F(x) jika dibagi (x-3) sisanya adalah 8 => F(3) = 8
F(x) dibagi oleh (x+2) sisanya adalah -7 => F(-2) = -7

suku bnyak = pembagi x hasil bagi + sisa
F(x) = (x²-x-6).H(x) + ax+b
       = (x-3)(x+2).H(x) + ax+b
F(3) = 8 ==> 3a+b = 8
F(-2) = -7 => -2a+b = -7  _
                     5a    = 15
                         a = 3
3.3+b = 8
       b = -1
sisa = ax+b = 3x-1




H(x) itu pembagi kan ya ?
hasil bagi mksudnya
iya hasil bagi.. :)
trimakasih membantu sekali ;)