Jawabanmu

2014-02-07T15:14:05+07:00
HR Bukhari Muslim ada tuh
"syirik kepada Allah, durhaka kepada orang tua , membunuh seseorang dan persaksian palsu" , itu isinya
okmksh
Jawaban paling cerdas!
2014-02-07T15:25:35+07:00
Hadits 1 syirik terhadap Allah, durhaka terhadap orang tua, membunuh, dan persaksian palsu  Hadits Anas Radhiyallahu anhu berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pernah ditanya mengenai dosa-dosa besar, kemudian beliau bersabda: “Syirik kepada Allah, durhaka kepada orang tua, membunuh seseorang dan persaksian palsu.” (HR Bukhari, Muslim) syirik kata syirik berasal dari kata syarika, yasyriku yang artinya bersekutu, atau menduakan. Sedangkan menurut istilah menjadikan sekutu bagi Allah, baik dalam zat-Nya, sifat-Nya, perbuatan-Nya, maupun dalam ketaatan yang seharusnya ditujukan hanya untuk Allah semata. Dalam hadis disebutka nsyirik dalam posisi pertama karena syirik merupakan dosa yang sangat besar dan Allah tidak akan mengampuni bagi orang yang melakukan syirik.



1 5 1