Suatu taman berbentuk lingkaran dengan jari-jari 28 m. Di dalam taman dibuat kolom yang berbentuk lingkaran dengan diameter 40 m. Di luar kolam di dalan taman
Suatu taman berbentuk lingkaran dengan jari-jari 28 cm. Di dalam taman dibuat kolom yang berbentuk lingkaran dengan diameter 40 m. Di luar kolam di dalan taman ditanami rumput. Bila harga rumput dan biaya pemasangan Rp. 10.000,00 tiap M2, berapa biaya yang diperlukan seluruhnya?

2

Jawabanmu

2014-08-11T21:03:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas taman yg ditanami rumput = L taman - L kolam
                       = 22/7x28x28 - 3,14x20x20
                       = 2464 - 1256
                       = 1208  m^{2}

biaya = 1208 x 10.000 = Rp. 12.080.000,-
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T21:08:35+07:00
Luas taman = πr² = 22/7 ×28×28 = 2464 m²
Luas kolam = πr² =3,14×20×20 = 1256 m²
Luas rumput = Ltaman - Lkolam = 2464-1256= 1208 m²
Biaya pemasangan rumput = 1208 × 10.000 =Rp.12.080.000
1 5 1