Jawabanmu

2014-08-11T20:39:47+07:00
Pertama kita buat text pidato yang sesuai dengan tema dengan menggunakan bahasa yg sesuai dengan kepada siapa kita hendak membacanya. Kemudia, baca beberapa kali text tersebut hingga kita memahaminya. Setelah kita hafal dengan text pidato tersebut kita perlancar lagi. ketika berpidato usahakan jangan grogi dan jangan terlalu berpacu kepada text pidato, keluarkan apa yang telah kamu pikirkan tadi. Menurut saya sih begitu saja, maaf kalo kurang tepat :)
Buat teks pidatonya, dipahami. Kalo yakin udah lancar gak perlu bawa teks, kalo belum bawa aja tapi tulis pokok2nya aja. Saat pidato tenang, jangan grogi, komunikatif sama audiens nya, jangan bertele tele. Kalo menurutku gitu, hehe
tah bisa juga tuh yang di atas :v