Jawabanmu

2014-08-11T20:24:53+07:00
Yang ane tau itu yang pertama minyak bumi itu kan berasal dari hewan hewan yang udah meninggal jutaann tahun lalu ya ( itu prosesnya ) dan ini tidak dapat bisa diperbarui jika kita menggunakannya melebihi batas maka akibatnya minyak bumi tersebut akan habis dan otomatis semua kegiatan kita akan terganggu
1 5 1
2014-08-11T20:37:55+07:00
Misalnya :
1. mengeksploitasi minyak bumi secara berlebihan tanpa memikirkan energi pengganti/energi alternatif. akibatnya cadangan minyak bumi menipis. dan akibat penggunaan yg brlebihan dari minyak bumi, kualitas udara menurun.
2. penebangan hutan secara liar tnpa adanya reboisasi dan tebang pilih. akibatnya banjir dimana2, tanah longsor, krisis air bersih, kekeringan, pemanasan global, jumlah oksigen berkurang, dll.
3. pembuangan limbah ke laut. dpt merusak biota laut, akibatnya terumbu karang rusak, ikan mati, air laut tercemar.
4. pembuangan sampah sembarangan. mengakibatkan pencemaran  yg sangat parah, meliputi ; pencemaran air (jika dibuang di sungai / laut), pencemaran tanah, pencemaran udara (karena baunya). terlebih lagi sampah yang dibuang kebanyakan seperti smpah palstik, kaca, kaleng. smapa2 tersebuh tdk bisa diuraikan oleh bakteri dlm waktu 1-2th. melainkan membutuhkan waktu ratusan thn, bahkan jutaan thn. agar bis terurai dg smpurna. 
1 5 1