Apakah masuk akal indonesia di jajah oleh belanda selama 3,5 abad? Jelaskan!

2
waw pertanyaan bagus...apa ini soal tugas sekolah? atau dari kamu sendiri?
itu cuma logika dalam perpikir.
sejarah kalau beljar sambil bermain-main itu akan menjadika sejarah sebagai teks membosankan

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T20:27:38+07:00
Belanda itu datang ke indonesia pada abad-16 untuk mencari rempah-rempah ke tempat asal rempah-rempah. awal belanda datang dengan baik-baik agar para penguasa di indonesia mau kerjasama, & belanda terus berusaha melakukan adu domba para penguasa agar bisa dijadikan pengusa pemeang menjadi kawan. itu terus berlanjut. perlawan diberbagai daerah terus digalakan agar belanda mau menyerah. tapi belnda terus membuat hasutan terhadap pengusa mau di jadikan alat permainan bisnisnya.
jika minta lanjutan bisa chat lansung on fb/ brainly lasung; fb: bayu murti eriantono
2014-08-11T20:38:51+07:00
Tidak, Indonesia hanya di jajah selama 333 tahun