1. mengapa indonesia memiliki iklim tropis?
2. apakah kalian memahami keunggulan muson tropis ?
3. apakah akibat dari keberadaan iklim muson tropis terhadap aktifitas pertanian ?
4. ada berapa macam iklim itu ? , Sebutkan !
5. apakah perbedaan antara iklim sedang dan kutub ?

2

Jawabanmu

2014-08-11T20:21:51+07:00
1.karena indonesia terletak pada garis 0 derajat atau garis katulistiwa
2.-iklim tdk terlalu ekstrim
  -mendapat sinar matahari sepanjang tahun
  -tumbuh tumbuhan khas, dll
3.-
4.iklim tropis,suptropis,?

1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T20:23:43+07:00
1. Karena Indonesia terletak di garis khatulistiwa atau ekuator. Secara astronomis, wilayah Indonesia berada antara 6 derajat Lintang Utara s/d 11 derajat Lintang Selatan dan 95 derajat Bujur Timur - 141 Bujur Timur. Karena pengaruh letak lintangnya itu, Indonesia beriklim tropis.

2. jenis flora dan fauna lebih beragam, iklim tidak terlalu panas / terlalu dingin (tidak ekstrim), lebih mudah mengelola pertanian, perkebunan, dan peternakan.

3. 
Petani akan lebih mudah bercocok tanam karena tanaman subur. Karena cuaca yang tidak ekstrim. namun, jika sawah terlalu banyak air (mungkin saat hujan), bisa sangat merugikan

4. Di Bumi, terdapat 4 iklim, yaitu iklim Tropis, Subtropis, Sedang & Kutub

5. 
IKLIM SEDANG : 
- banyak gerakan udara siklonal, 
-tekanan uudara yang berubah ubah , 
- arah angin tidak menentu 
- sering terjadi badai secara tiba tiba 
IKLIM KUTUB :
- terdapat didaerah kutub yang suhunya terus menerus dalam keadaan rendah sehingga terdapat salju 
2 5 2