Jawabanmu

2014-02-07T13:53:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Si Pemalas dan Ketua Kelas

Pagi itu, di sekolah sedang diadakan lomba kebersihan kelas. Mike, sang ketua kelas tidak mau ketinggalan untuk mengambil andil agar kelas yang dipimpinnya menjadi juara.

Ia mengatur teman-temannya sesuai dengan bagian kelas yang akan dibersihkan. Semua temannya telah mendapat tugas. Namun hanya Jonny,yang tidak mau melakukan tugas yang diberikan Mike
Mike : Jon, mengapa kamu tidak menambah pupuk di pot tanaman kelas kita ?
Jonny ; Aku lagi malas menuruti perintahmu.
Mike : Mengapa begitu?
Jonny : (menatap Mike sambil menunjuk ke arah novel)Kamu lihatkan, aku sedang asyik baca novel ini sebentar lagi ya,tanggung tinggal beberapa halaman lagi.
Mike : Yah, jangan begitu Jon! Teman-temanmu sedang bekerja semua, kamu tidak kasihan apa dengan mereka. Mereka capek-capek bekerja untuk kelas,kamu malah asyik membaca novel.
Jonny : (memandang sinis ke arah Mike) Biarin, kan mereka yang kerja bukan aku. Aku lagi sibuk baca novel ,kamu kerja aja sana (marah-marah)
Mike : tidak bisa gitu dong,Jon. Semuanya sibuk bekerja, sementara kamu sibuk membaca novel. Teman-teman kamu menyapu,mengepel lantai,bersih-bersih, sedangkan kamu cuma membolak-balik halaman novel. Sibuknya dimana coba?
Jonny: (tertegun namun masih tetap keras kepala) kan aku sudah bilang aku sibuk baca novel. Aku juga alergi debu,kamu tau itu kan?
MIke : (mulai marah) Iya,iya aku tau. Tapi kamu tidak lihat apa meja disamping kamu aja berdebu.Debunya juga tebal. Kamu masih nyaman apa baca novel dengan keadaan begitu?
Jonny: ( terbelalak kaget karena tidak sadar banyak debu di samping) Hah, ya ampun banyak banget debunya. (Mulai bersin) Hashyi..hashyi..
Mike: Itu kan, akibatnya kalau tidak mau bantu-bantu. Sudah, pakai saja maskermu dan menjauhlah dari meja yang kotor itu. Biar aku yang membersihkannya.
Jonny : (tertegun) Hm..maafkan aku ya,Mike!
Mike : (tersenyum) Ya sudah tidak apa. Jangan malas-malas lagi ya!
Jonny : (hormat) baik Boss..tapi mengapa kamu peduli sekali sih sama kebersihan kelas kita?
Mike : Kebersihan itu baik Jon. Selain dapat membuat kita nyaman ketika belajar. Lingkungan yang bersih membuat kita tidak rentan terserang penyakit. Seperti kamu, Jon. Kamu jadi bersin-bersin kan karena tidak membersihkan debu di meja itu. Itulah salah satu pentingnya menjaga kebersihan.
Jonny: (tersenyum)oooo begitu. Wah,kamu hebat,Mike! Kamu benar-benar peduli terhadap lingkungan. Aku kagum sama kamu. aku jadi mau menjaga kebersihan juga nih,seperti kamu. Terima kasih ya,nasihatnya !
Mike : Iya. Sudah aku mau bersihin meja itu dulu ya!
Jonny ; Iya aku juga ada tugas kok. Kan tugasku memberi pupuk tanaman yang di kelas kita.
Mike : Oke,selamat bekerja!
Jonny : ( hormat )Iya, boss!

Akhirnya,Jonny mau melaksanakan tugasnya. Ia menjadi sadar akan kebersihan lingkungan karena nasihat yang diberikan temannya.

10 4 10